Training How to Influencing Others Effectively

Pendahuluan

Training How to Influencing Others EffectivelyHuman Resource (HR) adalah orang-orang yang membentuk tenaga kerja dari suatu organisasi, sektor bisnis, atau ekonomi. “Modal manusia” kadang-kadang digunakan secara sinonim dengan “sumber daya manusia”, meskipun modal manusia biasanya merujuk pada efek yang lebih sempit (yaitu, pengetahuan yang diejawantahkan individu dan pertumbuhan ekonomi). Demikian juga, istilah lain yang kadang-kadang digunakan termasuk tenaga kerja, bakat, tenaga kerja, personel, atau hanya orang.

Departemen sumber daya manusia (departemen SDM) dari suatu organisasi melakukan manajemen sumber daya manusia, mengawasi berbagai aspek ketenagakerjaan, seperti kepatuhan terhadap hukum ketenagakerjaan dan standar ketenagakerjaan, administrasi tunjangan karyawan, dan beberapa aspek rekrutmen.

Oleh karena itu manajemen sumber daya manusia difokuskan pada sejumlah bidang utama, termasuk:

  1. Perekrutan dan penempatan staf
  2. Kompensasi dan keuntungan
  3. Pelatihan dan pembelajaran
  4. Hubungan pekerja dan karyawan
  5. Pengembangan organisasi

Karena banyak bidang manajemen sumber daya manusia, itu adalah khas bagi para profesional di bidang ini untuk memiliki keahlian khusus dalam satu atau lebih bidang. Hanya beberapa gelar karir terkait untuk profesional SDM meliputi:

  1. Spesialis pengembangan pelatihan
  2. Manajer HR
  3. Spesialis tunjangan
  4. Generalis sumber daya manusia
  5. Manajer layanan ketenagakerjaan
  6. Kompensasi dan spesialis analisis pekerjaan
  7. Pelatihan dan manajer pengembangan
  8. Perekrut
  9. Manfaat konselor
  10. Analis personalia

Training How to Influencing Others Effectively dapat diselenggarakan di kota Bogor, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan kota lain sesuai dengan kesepakatan klien

Untuk pelatihan HRD Manager, klik Link ini

Materi Pelatihan How to Influencing Others Effectively

  1. Effective Communication & Interpersonl Skills : Konsep & Trend Mutakhir
  • Konsep Dasar Human Communication. Beragam Situasi Kerja yang Membutuhkan Solusi Komunikasi.
  • Pemahaman Peranan Komunikasi dalam Internal dan Eksternal Kantor.
  • Persepsi dan Hambatan Psikologis, Beserta Prinsip-prinsip Komunikasi.
  • Memahami Perbedaan Antara Pikiran dengan Perbuatan.
  • Memahami Kekuatan Pikiran Bawah Sadar.
  • Hukum Pikiran Bawah Sadar dan Implikasinya.
  • Menggunakan NLP untuk Membangun Kedekatan dan Relasi.
  1. Teknik Membaca Beragam Pola Manusia Dalam Tipe Personality.
  • Memahami Berbagai Tipe Personality, Kecendrungan dan Gaya Komunikasinya.
  • Memahami Motif, kebiasaan dan Bahasa Tubuh Manusia sesuai Tipe Personality.
  • Mempelajari beragam tipe psikologi & budaya yang berbeda dari bawahan, rekan kerja & atasan (seperti perilaku, ciri khas, motivasi dan gaya komunikasinya) sehingga peserta mampu membangun pendekatan, persuasi yang efektif dan menangani beragam situasi yang mungkin terjadi.
  • Memahami Penggunaan Metode “KGHP” dan indicator lainnya.
  • Bagaimana Mencari Tombol Pemicu Tiap Orang berdasarkan Tipologi dan Profil Kepribadiannya.
  • Membahas strategi komunikasi lisan untuk masing-masing tipologi.
  • Latihan : Mengenali Tipologi Manusia dari Bersalaman, Raut Muka, Gaya Bicara dan pakaian dengan bersalaman.
  • Simulasi : Membuat Strategi Pendekatan, Presentasi dan Persuasi yang tepat.
  1. Teknik Penyampaian Pesan Non Verbal (Voice, Visual & The Effect of Grooming) Secara Persuasi.
  • Memahami Aplikasi Faktor Komunikasi (3Vs) dalam Persuasi & komunikasi;
  • Beragam Tehnik Komunikasi Bawah Sadar dan NLP.
  • Tehnik Pacing-Leading (Tiru Samakan Pimpin) dalam Quick Approaching : Melatih Tehnik “How to Make People Like You in Less Than 5 Minutes”;
  • Membaca 5 Bahasa Tubuh dengan Metode Traffic Light System (Red-Yellow-Green) Serta Strategi Mengatasinya/ Mendapatkan Komitmennya;
  • 4 standar intonasi nada suara dan penggunaan dilapangan
  • Membaca Mata: Kejujuran, kebingungan dan Kesiapan untuk komit (misal apakah dia paham, mengerti, mampu atau bingung/ragu/bohong/ menolak/.siap kerja/setuju, dlsb).
  • Tips & trick agar tampil percaya diri, antusias, energik & “flow” (ide-ide mengalir).
  1. Latihan : People Reading with Traffic Light & Non-Verbal.
  • Tips & trick: menggunakan What – So What – Next What dalam komunikasi lisan.
  • Teknik Menghindari Salah Asumsi dan Persepsi Dalam Komunikasi
  • Meningkatkan Kualitas Interaksi dengan Pertanyaan yang Tepat (Seni dalam Bertanya).
  • Mengetahui Tehnik Reviewing, termasuk Mengembangkan Issues, Solution dan Metode yang Efektif.
  • Penggunaan Seni Meta Model dengan Mengajukan Pertanyaan Kunci untuk Menggali Pemahaman Kata-kata Seseorang
  • Bagaimana Membingkai (Reframing) Seputar Kejadian atau Pengalaman tertentu ke dalam Komunikasi.
  1. Komunikasi Dalam Menjual Ide dan Bernegosiasi
  • Teknik Menjual (Ide) Kepada Orang yang Berbeda Tipologi.
  • Teknik Menggiring dan Membaca Bahasa Tubuh untuk Penutupan.
  • Pembuatan Script Penggiringan dan Latihan Kelas.
  • Mengenali Tanda-tanda Penutupan, dan Macam-macam Jenis Closing yang Efektif.
  • Tehnik Negosiasi dan Strategi Penutupan Penjualan yang Efektif.
  • Bagaimana Mencari Informasi Mengenai Lawan Negosiasi.
  • Tehnik Mengatasi Keberatan pada Waktu Melakukan Negosiasi
  1. Lobbying & Networking: Aplikasi Komunikasi Dalam Hubungan Sosial & Bisnis.
  • Mengenal Pentingnya Sosial Competence Sesuai Beragam Situasi (Konteks) Sosial /Bisnis, dan Bagaimana Mengenal dan Mengelola Diri Anda dalam Berkomunikasi Sosial dan Bisnis.
  • Bagaimana Memasuki Pergaulan Baru, Teknik Komunikasi Melebur yang Efektif.
  • Managing Relationship: Mengelola Hubungan Bisnis yang Optimal.
  • Teknik Komunikasi Efektif Menghadapi Pejabat Pemerintah, Business Owner, Corporate Executive, Salesman, Profesional Umum, dan Bagaimana Memaksimalkannya Demi Kepentingan Bisnis.
  • Membangun Pesan yang Kuat & Efektif
  • Skills Komunikasi Interpersonal Terapan untuk Lobbying & Networking

Biaya Training

untuk biaya silahkan hubungi 081315178523

atau Silahkan untuk cek jadwal dan harganya disini

*Tanggal pelaksanaan training sesuai kesepakatan klien dengan MK Academy

Fasilitas Pelatihan:

– Ruangan Training

– Note/catatan

– Pena

– Break pagi (Coffee, teh dan kue)

– Makan siang

– Break sore

– Materi pelatihan

– Sertifikat pelatihan

– Trainer berpengalaman

Jadwal dan tempat training

untuk jadwal dan tempat training silahkan cek di sini atau hubungi kami via whatsapp (0813-1517-8523)

Alamat MK Academy

MK Academy – Gedung Graha Pool, Jl Merdeka No 110 Kota Bogor
Whatsapp/HP 0813-1517-8523 | Telp 0251 8570150
Email : info@mktraining.co.id | info@mkacademy.id

Apa saja yang ada di MK Academy?

Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.

Leave a Comment

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?