Latar Belakang
Training Hazard Identification, Risk Management & Determination – Analisis bahaya digunakan sebagai langkah pertama dalam proses yang digunakan untuk menilai risiko. Hasil analisis bahaya adalah identifikasi berbagai jenis bahaya. Bahaya adalah kondisi potensial dan ada atau tidak (probabilitas 1 atau 0). Mungkin dalam keberadaan tunggal atau dalam kombinasi dengan bahaya lain (kadang-kadang disebut peristiwa) dan kondisi menjadi Kegagalan atau Kecelakaan Fungsional yang sebenarnya (Kecelakaan).
Cara ini persis terjadi dalam satu urutan tertentu disebut skenario. Skenario ini memiliki probabilitas (antara 1 dan 0) terjadinya. Seringkali suatu sistem memiliki banyak skenario kegagalan potensial. Itu juga ditugaskan klasifikasi, berdasarkan keparahan kasus terburuk dari kondisi akhir. Risiko adalah kombinasi dari probabilitas dan tingkat keparahan. Tingkat risiko awal dapat disediakan dalam analisis bahaya.
Validasi, prediksi yang lebih tepat (verifikasi) dan penerimaan risiko ditentukan dalam penilaian Risiko (analisis). Tujuan utama keduanya adalah untuk menyediakan pilihan terbaik untuk mengendalikan atau menghilangkan risiko. Istilah ini digunakan dalam beberapa spesialisasi teknik, termasuk avionik, keselamatan proses kimia, teknik keselamatan, teknik keandalan dan keamanan pangan.
Training Hazard Identification, Risk Management & Determination diselenggarakan di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan kota lain sesuai kesepakatan dengan klien.
Untuk pelatihan P2K3, klik Link ini.
Materi Pelatihan
- Pemahaman Tentang Bahaya dan Risiko
- Konsep HIARO/HIRADC
- Teori Kecelakaan Kerja
- Teknik dan Tools Identifikasi Bahaya di Tempat Kerja
- Teknik dan Tools Penilaian Risiko
- Teknik Pengendalian Bahaya & Risiko di Perusahaan (Hierarki Pengendalian Risiko)
- Menerapkan Prinsip Ergonomi untuk Mengendalikan Risiko K3
- Prinsip-prinsip Manajemen Risiko
- Strategi Penerapan Manajemen Risiko
- Pengukuran dan Evaluasi Pengendalian Bahaya dan Risiko
- Latihan dan Kerja Kelompok
Manfaat Pelatihan
- Peserta diharapkan akan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk memahami dan menerapkan konsep identifikasi bahaya dan risiko K3.
- Peserta mampu melakukan analisis bahaya dan penilaian risiko ditempat kerja.
- Peserta mampu mengembangkan sistem pengendalian bahaya dan risiko di perusahaan.
- Peserta memahami Format HIARO/ HIRADC dan JSA
- Peserta mampu membedakan antara SOP, JSA dan HIARO/HIRADC
- Peserta mampu menyusun HIARO/ HIRADC & JSA
Biaya Pelatihan
Untuk biaya Inhouse dan tempat training silahkan cek di sini
atau hubungi kami via whatsapp (0813-1517-8523)
*Tanggal pelaksanaan sesuai kesepakatan klien dgn MK Training Tempat training , fasilitas training, break, makan siang, disediakan klien Lokasi diluar jabodetabek. Transportasi dan akomodasi di tanggung klien
Fasilitas Pelatihan:
– Ruangan Training
– Note/Catatan
– Pena
– Break pagi (Cofee, teh dan makanan kue)
– Makan siang
– Break sore
– Materi pelatihan
– Sertifikat pelatihan
– Trainer berpengalaman
Jadwal dan tempat
untuk jadwal dan tempat training silahkan cek di sini atau hubungi kami via whatsapp (0813-1517-8523)
Alamat MK Training
MK Academy – Gedung Graha Pool, Jl Merdeka No 110 Kota Bogor
Whatsapp/HP 0813-1517-8523 | Telp 0251 8570150
Email : info@mktraining.co.id | info@mkacademy.id
Apa saja yang ada di MK Training?
Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.