Training SVLK (Pemahaman Pedoman dan Standar VLK Pada Pemegang Izin)

training svlk

Pentingnya Training SVLK

  • Bahwa untuk mendukung perbaikan tata kelola kehutanan dan untuk meningkatkan
    perdagangan kayu legal perlu mengatur ketentuan penilaian kinerja pengelolaan hutan
    produksi lestari dan verifikasi legalitas kayu;
  • Bahwa Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.30/MENLHK/SETJEN/PHPL.3/ 3/2016 tentang Penilaian Kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari dan Verifikasi Legalitas Kayu pada Pemegang Izin, Hak Pengelolaan, atau pada Hutan Hak, telah tidak sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan hukum masyarakat, sehingga perlu diganti;
  • bahwa telah ditetapkan Permen LHK nomor P.212020 dan SK Dirjen PHPL NO 62 2020 yang berlaku sejak ditetapkan, oleh karena itu harus ada pemahaman melalui pelatihan

Tujuan Training SVLK

Training SVLK bertujuan membantu peserta pelatihan untuk :

  1. Memahami pentingnya Sistem VLK
  2. Memahami Pengertian Sistem VLK
  3. Memahami Persyaratan Persyaratan SVLK
  4. Memahami Cara Menerapkan SVLK
  5. Memahami secara singkat cara Pengawasan Internal SVLK

Metoda Training SVLK

Pelatihan SVLK dilakukan secara online, menggunakan aplikasi Video Conference

Metoda dijalankan dengan : Ceramah (presentasi), diskusi, dan Studi kasus

Materi Training SVLK

1. Pendahuluan VLK

  • Kebutuhan VLK
  • Pentingnya VLK
  • Peran VLK

2. Pengertian Sistem VLK berdasarkan Permen LHK NOMOR P.212020

  • Ruang Lingkup
  • Pengertian SVLK
  • Kaitan SVLK dengan PHPL

3. Pedoman SVLK , berdasarkan SK Dirjen PHPL NO 62 2020

  • Ruang Lingkup
  • Tahapan verifikasi
  • Metoda verifikasi
  • Pelaporan verifikasi
  • Pengambilan keputusan
  • Penerbitan sertifikat
  • Penilikan

4. Standar SVLK berdasarkan SK Dirjen PHPL NO 62 2020

  • Persyaratan legalitas pemegang izin dan
    izin usaha
  • Persyaratan sistem penelusuran kayu
  • Persyaratan Keabsahan perdagangan
  • Persyaratan pemenuhan peraturan ketenagakerjaan

5. Pengenalan Pengawasan Internal SVLK

  • Pengertian pengawasan Internal
  • Tahapan pengawasan
  • Metoda pengawasan

Waktu pelatihan SVLK

Pelatihan SVLK dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Pukul 08.30 – 16.30 WIB

Jadwal pelatihan SVLK

1 Hari pertama

08.30 – 09.30 Pendahuluan VLK
09.30 – 10.00 Pengertian Sistem VLK
10.00 -10.30 Istirahat
10.30 – 11.00 Pedoman SVLK
11.00 – 11.40 Pedoman SVLK
11.40 – 13.30 Istirahat
13.30 – 14.00 Standar SVLK Persyaratan legalitas pemegang izin dan izin usaha
14.00 – 15.00 Standar SVLK Persyaratan legalitas pemegang izin dan izin usaha
15.00 – 15.30 Istirahat
15.30 – 16.30 Standar SVLK Persyaratan sistem penelusuran kayu

2 Hari Kedua

08.30 – 09.30 Standar SVLK Persyaratan sistem penelusuran kayu
09.30 – 10.00 Standar SVLK Persyaratan sistem penelusuran kayu
10.00 -10.30 Istirahat
10.30 – 11.00 Standar SVLK Persyaratan Keabsahan perdagangan
11.00 – 11.40 Standar SVLK Persyaratan Keabsahan perdagangan
11.40 – 13.30 Istirahat
13.30 – 14.00 Standar SVLK Persyaratan pemenuhan peraturan ketenagakerjaan
14.00 – 15.00 Standar SVLK Persyaratan pemenuhan peraturan ketenagakerjaan
15.00 – 15.30 Istirahat
15.30 – 16.30 Pengenalan Pengawasan Internal SVLK

Jadwal Training SVLK

Jadwal Training SVLK Online

*Pelatihan SVLK dilaksanakan pada Aplikasi Conference bisa diakses via Mobile ataupun Laptop/PC, info lebih lanjut hubungi kami)

Jadwal Training SVLK Offline (Tatap Muka)

  • Bogor, 12-13 Januari 2021
  • Bogor dan Yogyakarta, 4-5 Maret 2021
  • Bogor dan Balikpapan, 4-5 Mei 2021
  • Bogor dan Jakarta, 1-2 Juli 2021
  • Bogor dan Bandung, 23-24 September 2021
  • Bogor, 4-5 November 2021

Biaya Training SVLK

Biaya Training SVLK (Online) :

  • Rp. 1.500.000 per peserta (2 Hari)

Biaya Training SVLK (Tatap Muka) :

  • Rp 3.500.000 per peserta (2 Hari)

Biaya Inhouse Training SVLK

  • Rp. 9.500.000 Untuk 2 – 5 Orang peserta
  • Rp. 11.500.000 Untuk 6 – 9 Orang peserta
  • Rp. 16.500.000 Untuk 10 – 15 Orang peserta
  • Rp. 21.500.000 Untuk 15 – 20 Orang peserta

*Tanggal pelaksanaan training SVLK sesuai kesepakatan klien dgn MK Training

Trainer

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM.

Seorang Trainer dan konsultan yang Berpengalaman sejak tahun 2000 pada sektor kehutanan, industri hutan, ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 37001. Memiliki sertifikat Lead Auditor ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, Auditor SMK3 PP 50 2012. Pengalaman sebagai trainer dan konsultan telah menangani berbagai perusahaan dan lembaga, baik swasta Nasional, Multinasional dan pemerintah, sebanyak lebih dari 100 perusahaan/Lembaga. Perusahaan yang sudah ditangani sebagai trainer sebanyak lebih dari 100 perusahaan. Sebagai Konsultan sudah menangani 1000 perusahaan. Untuk proses audit pernah melakukan audit pada 100 perusahaan. Selain itu memilki jaringan dengan beberapa Lembaga Sertifikasi karena pernah melakukan proses audit atas nama Lembaga Sertifikasi BMTRADA, Mutu Agung Lestari, TUV Rheinland International, Smartwood Rain Forest Alliance, BSI Management System (Verificator SOP RSPO). Sebaga Auditor pernah bergabung di PT TUV Rheinland International,dan PT Mutu Agung Lestari (BM Trada).

Pendaftaran/konfirmasi

Untuk kepastian dan kesepakatan mohon mengisi formulir secara online melaui link berikut
https://mktraining.co.id/pendaftaran-training/

Demikian Penawaran Kami, dengan pengalaman sebagai Lembaga Pelatihan kami yakin
bisa memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan.

Alamat MK Training

Bukit Cimanggu City Blok S No. 33A Bogor
Phone : 0812-1123-3099
Whatsapp 0812-1123-3099
Email : info@mktraining.co.id

Apa saja yang ada di MK Training?

Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.

Tinggalkan komentar

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?