Training Pengelolaan HCVF (High Conservation Value Forest)

Training Pengelolaan HCVF dan HCV Dalam Pengelolaan Sumberdaya Alam (Hutan, Kebun Sawit, Pertambangan)

training pengelolaan HCVF

Training Pengelolaan HCVF (High Conservation Value Forest) dan HCV (High Conservation Value) dalam pengelolaan sumber daya alam (Hutan, kebun sawit dan pertambangan) – Karena ada penilaian kinerja hutan (Sertifikasi)  Pengelolaan Hutan Lestari / Sustainable Forest Management  (SFM)  standar FSC  (Forest Stewarship Council), dalam standar SFM FSC ada persyaratan terkait HCVF)

Karena ada penilaian kinerja pengelolaan Perkebunan sawit  (Sertifikasi). Penilaian kinerja pengelolaan Perkebunan sawit berdasarkan kan  standar RSPO (Pountable Sustaonable Palm Oil) disebut pengelolaan perkebunan sawit berkelanjutan, Dalam standar RSPO ada persyaratan terkait HCV, Dalam sawit disebut HCV (High Conservation Value)

Untuk itu sangat penting memahami cara mengelola HCV dan HCVF, melalui training pengelolaan HCVF dan HCV yang kami adakan.

Mengapa Perlu Pelatihan

Pelatihan sendiri merupakan usaha untuk bisa memperbaiki kompetensi dan juga kinerja  dari para karyawan itu sendiri terhadap pekerjaan yang dilakukan.

Pelatihan karyawan juga memiliki beberapa tujuan secara perorangan yang dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk membantu pengembangan dari karyawan itu sendiri. Pelatihan untuk karyawan sendiri juga sangat berpengaruh terhadap perusahaan, dengan semakin berkualitasnya sumber daya manusia dari karyawan tersebut tentu saja nantinya tingkat kualitas dari perusahaan juga akan lebih baik lagi.

Tujuan

Program Training Pengelolaan HCVF ini bertujuan membantu perserta pelatihan  untuk :

  1. Memahami pentingnya HCV dan HCVF pengelolaan sumberdaya alam
  2. Memahami Pengertian & Jenis HCV dan HCVF
  3. Memahami Tahapan dan Metoda pengelolaan HCV dan HCVF .

Materi Pelatihan

Materi Training Pengelolaan HCVF yang akan disampaikan mencakup sebagai berikut :

  1. Pendahuluan HCV : Pentinganya HCV dan HCVF
  2. Definisi dan Jenis Jenis HCV dan HCVF, mencakup HCV 1, HCV 2,HCV 3, HCV 4. HCV 5 dan HCV 6
  3. Tahapan dan Metoda pengelolaan HCVF, mencakup   Identifikasi, Penilaian/Assessment, Penyusunan program, Penyusunan Dokumen, konsultasi publik, sosialisasi, monitoring dan evaluasi

Acuan materi pelatihan diantaranya

  1. Stándar SFM FSC
  2. Standar RSPO
  3. HCV tool kit
  4. Panduan HCV assessment
  5. Panduan Pengelolaan HCV

Metoda

Training Pengelolaan HCVF dijalankan dengan metoda : Penyampaian materi,Diskusi , Contoh Penerapan

Pelatihan dilakukan secara online/Daring atau tatap muka /Offline

Durasi

Pelatihan dilakukan selama 1 (satu ) hari,  setiap hari jam 09.00 – 16.00 WIB

Jadwal Training

untuk jadwal dan tempat training silahkan cek di sini atau hubungi kami via whatsapp di (081211233099)

Biaya training Pengelolaan HCVF

Online

  • Rp. 500.000/peserta atau silahkan cek di sini

Offline

  • Rp. 2.500.000/peserta, jika daftar 1 orang
  • Rp. 2.000.000/peserta, jika daftar 2 – 3 orang
  • Rp. 1.750.000/peserta, jika daftar 4-5 orang

atau silahkan cek di sini

Inhouse

  • Rp. 5.500.000 Untuk  2 – 5 Orang peserta
  • Rp. 7.500.000 Untuk 6 – 9 Orang peserta
  • Rp. 10.500.000 Untuk 10 – 15 Orang peserta
  • Rp. 16.500.000 Untuk 16 – 20 Orang Peserta

*Tanggal pelaksanaan sesuai kesepakatan klien dgn MK Training Tempat training

Fasilitas training

Online

  • Sertifikat cetak
  • E-Modul
  • Gratis biaya pengiriman sertifikat

Offline

  • Ruangan Training
  • Note/Catatan
  • Pena
  • Break pagi (Cofee, teh dan makanan kue)
  • Makan siang
  • Break sore
  • Materi pelatihan
  • Sertifikat pelatihan
  • Trainer berpengalaman

Trainer

  • Ir. Thomas Hidayat K, MM.

Seorang Trainer dan konsultan yang Berpengalaman dalam Sistem Manajemen Mutu,  ISO 9001, ISO 14001, ISO 17025, OHSAS 18001, ISO 22000, Lingkungan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), RSPO, ISPO, COC FSC, SFM FSC, SCCS, dll selama 12 tahun. Pengalaman sebagai trainer dan konsultan telah   menangani berbagai perusahaan dan lembaga, baik swasta Nasional, Multinasional dan pemerintah, sebanyak lebih dari 80   perusahaan/Lembaga.Perusahaan yang sudah ditangani sebagai trainer sebanyak lebih dari 80 perusahaan. Sebagai Konsultan sudah menangani  70 perusahaan.

Untuk proses audit pernah melakukan audit pada 60 perusahaan. Selain itu memilki  jaringan dengan beberapa Lembaga Sertifikasi karena pernah melakukan proses audit   atas nama Lembaga Sertifikasi  BMTRADA,  Mutu Agung Lestari, TUV Rheinland International, Smartwood Rain Forest Alliance, BSI Management System (Verificator SOP RSPO).

Sebaga Auditor pernah bergabung di PT TUV Rheinland International,dan  PT Mutu Agung Lestari (BM Trada).Memiliki pengalaman bekerja dengan konsultan International South Pole Carbon Asset Management AG Swizerland , dalam proyek Crabon Trade REDD di Papua Nuigini dan Proyek AF RF di Philipina.Pendidikan formal S1 Dan S2 dari Institut Pertanian Bogor.

Pendaftaran Training Pengelolaan HCVF

Untuk kepastian dan kesepakatan Training Pengelolaan HCVF mohon mengisi formulir konfirmasi melalui link ini, setelah isi formulir akan di berikan informasi lebih lanjut.

Alamat MK Training

Bukit Cimanggu City Blok S No. 33A Bogor
Phone : 0812-1123-3099
Whatsapp 0812-1123-3099
Email : info@mktraining.co.id

Apa saja yang ada di MK Training?

Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.

Tinggalkan komentar

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?