Latar Belakang
Training Collection Strategy – Sangat dimaklumi, bahwa asset perbankan didominasi oleh kredit ( loan ) yang tentunya sumber dananya berasal dari masyarakat dan berbiaya. Dalam operasional perkreditan ini, suatu risiko melekat pada jasa tersebut adalah “macetnya” suatu kredit. Hal ini tentunya akan berdampak kepada pendapatan bank dan pada akhirnya kepada laba bank dan bahkan dapat berdampak kepada jalannya operasi suatu bank.
Dengan demikian, kredit terutama yang dalam perjalanannya, terutama kalau terlihat tanda-tanda adanya kondisi yang menjurus kepada kemacetan kredit, maka upaya penagihan (collection) wajib dilakukan dan pelaksanaannya secara sistematik tidak terkecuali “Personal Loan maupun Business Installment Loan”
Workshop 2 (dua) hari ini diharapkan dapat membekali peserta yang berlatarbelakang collector, remedial officer, account officer untuk mampu melaksanakan loan collection maupun pemantauan atas kredit (loan) dimaksud.
Pelatihan ini akan memberikan pemahaman :
- Penyebab kemacetan kredit dilihat dari sisi internal bank lewat analisa pemberian kredit maupun eksternal.
- Komunikasi dan proses penagihan.
- Negosiasi, utamanya dalam pemenuhan oleh debitur atas kewajibannya.
- Tindakan yang dapat dilakukan atau sebaliknya adanya ekses dilihat dari sisi Hukum Pidana.
Training Collection Strategy dapat diselenggarakan di kota Bogor, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan kota lain sesuai dengan kesepakatan klien
Untuk pelatihan Credit Risk, Account Receivable and Corporate Collection Management, klik Link ini
Biaya Pelatihan
Rp. 3.500.000/Peserta
Jadwal Pelatihan
untuk jadwal dan tempat training silahkan cek di sini atau hubungi kami via whatsapp (0813-1517-8523)
Metode Pelatihan :
- Ceramah;
- Diskusi kelompok;
Peserta :
- Remedial Officer.
- Account Officer
Pokok-Pokok Bahasan :
- LOAN ASSESSMENT PROCESS & RISK EVALUATION.
- UNDERSTANDING OF ”PERSONAL LOAN” AND ”BUSINESS INSTALLMENT LOAN”.
- BASIC CREDIT PRINCIPLES.
- LOAN ANALYSIS :
- UNDERSTANDING CUSTOMER CHARACTER :
- Know your self & Know Your Customer.
- Customer Type.
- Bad Loan Signals.
- COLLECTION COMMUNICATION & PROCESS :
- Principles of Collection Management.
- Roles, Responsibility and attitude of the collector.
- Collection system, Strategy & Policy.
- Tips for collection calls.
- 6 steps in collection.
- Basic Principles.
- The Process of Negotiation.
- Handling Objection.
- COLLECTION IMPACT & LEGAL ACTION
Alamat MK Training
MK Academy – Gedung Graha Pool, Jl Merdeka No 110 Kota Bogor
Whatsapp/HP 0813-1517-8523 | Telp 0251 8570150
Email : info@mktraining.co.id | info@mkacademy.id
Apa saja yang ada di MK Training?
Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.