tips praktis siap kerja

8 Tips Praktis Siap Kerja untuk Generasi Milenium

tips praktis siap kerja

8 Tips Praktis Siap Kerja untuk Generasi Milenium

Sesuai dengan zamannya, generasi milenium tidak memiliki kemampuan untuk berlama-lama di suatu pekerjaan. Mereka memiliki keinginan berpindah-pindah pekerjaan atau berganti pekerjaan untuk mendapatkan pengalaman dan promosi. Hal ini ada baiknya dihindari, jangan berganti-ganti pekerjaan dalam waktu yang singkat atau dalam rentang waktu yang pendek.

Dengan meningkatnya jumlah pencari kerja, banyak generasi milenium yang terpaksa mengambil pekerjaan di bawah tingkat keterampilan mereka. Hal ini terjadi karena lowongan yang tersedia di pasar kompetetitif untuk posisi tingkat pengalaman yang lebih rendah.

Agar lebih siap mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan dan keahlian, berikut tips praktis siap kerja bagi anda yang tergolong generasi milenium dalam mendapatkan pekerjaan idaman.

1. Kenali dan identiikasi pekerjaan yang anda inginkan, miliki passion dan tetap bersikap fleksibel

tips praktis siap kerja disini adala passion, passion disini adalah segala sesuatu yang kita senang melakukannya tanpa paksaan, dan bahkan tanpa bayaran, tetapi pekerjaan ini dapat membuat Anda bahagia dan merasa berarti.

2. Bekali diri dengan keterampilan dasar perkantoran

Semua orang memahami bahwa Anda sebagai generasi Y sangatlah mengenal teknologi. Untuk itu, sebelum bekerja bekalilah diri Anda dengan pengetahuan dan keterampilan-keterampilan dasar perkantoran seperti : keterampilan komputer dan keterampilan berkomunikasi.

3. Kembangkan network dan gunakan untuk mencari pekerjaan lebih baik

Generasi milenium adalah generasi medsos, generasi yang tidak mungkin tidak melakukan interaksi dan kontak dengan dunia sosial dengan dukungan teknologi. Jaringan teman-teman di media sosial dapat dimanfaatkan dengan lebih daripada sekedar status saja.

4. Bersiap melakukan usaha yang terbaik

Beberapa proses berburu pekerjaan idaman menyebabkan stres bagi sebagian orang. Beberapa hal berikut penting yang harus mendapat perhatian:

  • Serahkan lamaran pekerjaan dengan tepat
  • Koreksi, koreksi dan koreksi. Seperti langkah awal diatas, maka pikirkan hal-hal detail yang sering dilupakan.
  • Ikuti etika wawancara
  • Persiapan untuk wawancara kerja
  • Ucapkan terima kasih

5. Selalu total dan fokus dalam pekerjaan

Sekali Anda mendapatkan pekerjaan, berikanlah totalitas Anda terhadap pekerjaan itu, dan fokus dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

6. Terbiasa dengan perbedaan

Terbiasa dengan perbedaan adalah baik, terleih di kantor tidak jarang dijumpai adanya perbedaan dalam pendapat. Hal ini tentunya perlu dianggap sebagai sebuah sarana untuk memperkaya wawasan, pola pikir dan perspektif dalam melihat sesuatu.

7. Tidak mudah menyerah dan selalu ingin belajar

Sebagai generasi milenial, bila muncu rasa ingin menyerah terhadap suatu kondisi, Anda perlu berhenti sejenak untuk kemudian merenungkan alasan terbesar melakukan sesuatu. Misalnya, Anda ingin menyerah untuk tidak melanjutkan pekerjaan. Dalam hal ini Anda perlu merenung sejenak dan memikirkan kembali latar belakang Anda mengerjakan pekerjaannya tersebut, dan bagaimana manfaat pekerjaan tersebut bagi Anda dan orang-orang tercinta. Perlu berkali-kali berpikir, dan melepaskan emosi

8. Tips Praktis Siap Kerja Berikutnya Adalah Mengikuti keberhasilan orang lain

di jaman now, tak sulit kita melihat orang lain berhasil. Banyak jalan dapat diikuti untuk mempelajari bagaimana seseorang berhasil atau sukses dibidangnya. Akan sangat baik bila Anda dapat mempelajari keberhasilan seseorang atas pekerjaan yang mirip dengan Anda.

Semoga tips praktis siap kerja yang di artikel MK Training dan Multikompetensi ini bisa membantu kalian lebih semangat lagi dalam menjalani sesuatu yang berharga untuk kesuksesan kalian.

Tinggalkan komentar

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?