Lembaga Pelatihan ISO dan Konsultasi

Lembaga Pelatihan ISO dan Konsultasi Terpercaya dan Berpengalaman

lembaga pelatihan iso

MK Training adalah lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO yang ada di Bogor, Indonesia. Saat ini MK Training sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO, adapun perusahaan yang ikut pelatihan ISO sudah lebih dari ribuan perusahaan.

MK Training bertekad, Berkomitmen dan Berniat memberikan manfaat bagi para pihak dan meningkatkan martabat sumberdaya manusia (visi) , dengan :

  1. Meningkatkan kompetensi para pengelola
  2. Menjalankan layanan sesuai persyaratan para pihak
  3. Memberikan layanan dengan jujur, senang hati,sabar dan ikhlas
  4. Melakukan perbaikan berkesinambungan/improve dan inovasi proses dan mutu

Adapun judul pelatihan atau konsultasi salah satunya adalah : ISO 45001:2018, ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 17025:2017, ISO 19011:2018

Pengertian ISO

ISO merupakan singkatan untuk International Organization for Standardization. ISO merupakan suatu badan penetap standar dengan bobot internasional yang terdiri dari wakil-wakil badan standarisasi nasional dari setiap negara. ISO telah lama dikenal sebagai suatu organisasi non-pemerintahan yang menetapkan standar- standar industri dan komersial di dunia.

ISO baik diterapkan di suatu perusahaan karena kebermanfaatannya. ISO bermanfaat dalam upaya pencitraan nama baik suatu perusahaan. ISO dapat pula meningkatkan kinerja lingkungan perusahaan, efisiensi kegiatan, proses produksi dan kinerja para karyawan, mengurangi adanya risiko usaha yang dijalankan, meningkatkan daya saing dengan kompetitor, meningkatkan komunikasi internal dan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok, mendapat kepercayaan dari costumer, investor, stake holder, dan juga rekan kerja.

Adapun judul pelatihan atau konsultasi yang ada di lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO (MK Training) adalah :

1. Pelatihan ISO 45001:2018

SO 45001 adalah standar internasional yang menetapkan standard atau persyaratan untuk kesehatan dan keamanan kerja /(SMK3) sistem manajemen K3, dengan panduan untuk penggunaannya, yang memungkinkan suatu organisasi untuk proaktif meningkatkan kinerja SMK3 dalam mencegah cedera dan sakit dan penyakit akibat kerja.

ISO 45001 ini dimaksudkan untuk dapat diterapkan untuk setiap organisasi terlepas dari ukuran, jenis dan sifat. Semua persyaratan dimaksudkan untuk diintegrasikan ke dalam proses manajemen organisasi sendiri, ISO 45001 memungkinkan suatu organisasi untuk dapat mengintegrasikan dengan sistem manajemen yang lain, seperti iso 9001 2015, iso 14001 2005, dan lain-lain.

Pelatihan ISO 45001:2018 sangat penting untuk diikuti mengingat Industri manufacture dan jasa telah berkembang begitu cepat, tentu saja standard terkait dengan kualitas barang dan jasa ikut berkembang, namun disisi lain dengan berkembangnya dunia industri tersebut, dibarengi dengan angka kecelakaan kerja yang terus meningkat. menjawab permasalahan dalam perkembangan industri tersebut maka ISO menghadirkan satu standard baru, yang khusus menangani permasalahan terkait dengan kesehatan dan keselamatan karyawan.

pelatihan ISO 45001:2018 diselenggarakan oleh lembaga pelatihan ISO dan Konsultasi ISO MK Training di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan kota lain sesuai kesepakatan dengan klien.

2. Pelatihan ISO 14001:2015

ISO 14001 adalah sebuah spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan (SML) yang membantu perusahaan Anda mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan sebagai bagian dari praktek bisnis normal.

Sertifikasi ISO 14001 menunjukkan bahwa organisasi, bisnis, atau entitas perusahaan telah mengidentifikasi dan menilai risiko lingkungan dari berbagai prosedur manajemen, dan telah mengembangkan metode dan rencana aksi untuk menanganinya.

Selain itu, organisasi yang memiliki sertifikasi ISO 14001 akan mendapatkan peningkatan positif atas persepsi publik karena tanggung jawab yang ditunjukkannya kepada lingkungan

Pelatihan ISO 14001:2015 yang ada di lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO MK Training diselenggarakan di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan kota lain sesuai kesepakatan dengan klien.

3. Pelatihan ISO 9001:2015

ISO 9001 merupakan sertifikasi yang berorientasi pada layanan pelanggan dan standar manajemen mutu yang diadopsi pada tahun 2000 oleh International Organization for Standardization (ISO). Menurut standar ini, sebuah organisasi harus menunjukkan kemampuan untuk memenuhi atau melampaui kepuasan pelanggan dalam hal fungsi produk, kualitas, dan kinerja. Demikian pula, organisasi tersebut juga harus selalu menerapkan peraturan, standar industri, dan praktik terbaik mengenai proses produksi dan hasil.

Singkatnya, standar ISO 9001 memastikan bahwa organisasi menawarkan produk-produk berkualitas sekaligus mendorong dan bertindak atas umpan balik pelanggan, pengguna akhir, dan badan pengatur. ISO 9001 merupakan kesepakatan internasional yang digunakan untuk menentukan standar universal yang berlaku untuk semua organisasi mengenai produk dan layanan yang memenuhi harapan pelanggan dan syarat peraturan.

Training ISO 9001:2015 sangat penting untuk diikuti karena terjadinya perubahan ISO 9001 : 2015 yang memasukan persyaratan baru diantaranya Konteks & Organiasi, Manajemen Risiko, Kepemimpinan, Manajemen perubahan dan pengetahuan organisasi, membutuhkan pemahaman melalui Training ISO 9001:2015.\

Pelatihan ISO 9001:2015 yang ada di lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO MK Training diselenggarakan di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan kota lain sesuai kesepakatan dengan klien.

4. Pelatihan ISO 17025:2017

ISO/IEC 17025 adalah standar utama persyaratan kompetensi untuk laboratorium pengujian dan kalibrasi. Persyaratan-persyaratan yang diminta bersifat umum untuk berbagai jenis dan ukuran organisasi yang melakukan pengujian dan/ atau kalibrasi. Ruang lingkup standar ini mencakup pengujian dan kalibrasi dengan metode baku, metode uji, dan metode yang dikembangkan oleh laboratorium sendiri.

Training Pemahaman dan Interpretasi New Version ISO/IEC 17025:2017 – sangat penting untuk diikuti mengingat peranan laboratorium sangat menentukan dalam proses pengendalian mutu dan penjaminan mutu dari produk yang dihasilkan. Untuk mencapai kehandalan dan keakuratan  hasil analisis antar laboratorium, maka laboratorium harus menerapkan manajemen laboratorium yang berstandar internasional yang mencakup  sistem mutu dan teknis yang baik, yaitu  standar ISO/IEC 17025:2005 – General requirements for the competence of testing and calibration laboratories.

Untuk itu diperlukan pengetahuan dan keterampilan tentang standar ISO/IEC 17025:2017 – General requirements for the competence of testing and calibration laboratories. Pengetahuan dan keterampilan akan diperoleh melalui Pelatihan yang kami tawarkan, yaitu Training ISO/IEC 17025:2017. Training ini dapat diselenggarakan online maupun offline (tatap muka), untuk Training Offline (tatap muka) akan di adakan di kota Bogor, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan kota lain sesuai dengan kesepakatan klien.

Pelatihan ISO 17025:2017 yang ada di lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO MK Training diselenggarakan di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan kota lain sesuai kesepakatan dengan klien.

Untuk pelatihan analisa risiko ISO/IEC 17025:2017, klik Link ini

5. Pelatihan ISO 19011:2018

ISO 19011 adalah standar internasional yang mengedepankan pedoman untuk mengaudit sistem manajemen. Standar ini berlaku untuk berbagai pengguna, termasuk, antara lain, organisasi yang perlu melakukan audit sistem manajemen internal dan / atau eksternal (MS) dan mengelola program audit. Standar ini mencakup prinsip-prinsip audit dan memberikan pendekatan harmonis yang lebih luas untuk audit sistem manajemen dan panduan komprehensif tentang bagaimana melakukan audit sistem manajemen.

Salah satu upaya untuk melakukan monitoring dan penilaian kinerja adalah dengan melaksanakan audit internal. Audit internal merupakan proses audit yang dilakukan oleh organisasi  sendiri atau pihak lain yg ditugaskan, dalam upaya monitoring dan penilaian kinerja. Audit internal dilakukan oleh tim audit internal yang dibentuk oleh Pimpinan organisasi dengan tahapan dan periode yang jelas. Agar tim audit dapat melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien, maka tim audit harus kompeten. Untuk menjadi Auditor yg kompeten dibutuhka pemahaman persyaratn Audit , untuk itu dibutuhkan Pelatihan Audit Internal

Pelatihan ISO 19011:2018 yang ada di lembaga pelatihan ISO dan konsultasi ISO MK Training diselenggarakan di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan kota lain sesuai kesepakatan dengan klien.

Tinggalkan komentar

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?